Jumat, 20 April 2012

Islam itu benar


HAL – HAL KECIL YANG DIHIRAUKAN MANUSIA
UNTUK MENGAKUI KEBENARAN ISLAM

          Ada begitu banyak hal yang kita lakukan sebagai umat beragama di dunia ini, namun apakah semua agam itu benar ?, memang semua agam baik namun belum tentu benar.. Lihat saja di kelas waktu duduk disekolah, bagaimanapun teman kita sama – sama pintar, pasti ada salah satu yang jadi juara kelas, meskipun sama pasti ada salah satu yang lebih dari yang lain. Begitu pula agama pasti ada yang paling benar diantara yang lainnya.
            Kegiatan keagamaan tidak hanya sekedar dikerjakan semata oleh pemeluknya, namun perlu juga menghayati dari setiap kegiatan tersebut, apa maknanya, jangan hanya bermakna untuk rohani secara pertikal namun harus diuntungkan pula bagi sesama secara horizontal.
            Dari perbedaan itu, Alhamdulillah Islam sungguh memenuhi makna pertikal maupun horizontal. Dimana kegiatan peribadatannya tidak hanya sekedar memenuhi rohani, tapi juga berguna untuk Fisik dan lingkungan sekitar, ini adalah benar – benar karunia Allah kepadea Islam, utnuk lebih jelaskannya, mari kita sedikit uraikan bukti kebenarannya.
1. Dari Segi Pemakaman
·         Seluruh umat Islam di makamkan dengan cara dikubur.
- apa maknanya secara rohani, semua orang tahu bahwa Allah ingin memperjelas umat manusia bahwa kita semua adalah sama, tidak ada perbedaan ras,suku,kaya maupun miskin, semua sama saat mereka menghadap sang pencipta yaitu hanya berbungkus beberapa lembar kain kapan. Jika anda melihat agama lain, jelas kan perbedaannya. Islam maha Indah tidak membedakan manusia, semua rata dan sama.
-  Kemudian apa makna Secara dunianya, metode penguburan tidak berdampak polusi sama sekali pada lingkungan, malahan dapat menyuburkan tanah di sekitar kuburan. Dan pemakaman ini tidak membutuhkan banyak uang, hanya membeli selembaran kain putih tipis yang tak seberapa harganya. Jika dibandingkan dengan agama lain, mereka menaruh uang dibarengi jasadnya, uang itu akan sia – sia di dalam tanah, kenapa tidak di pakai bersedakah saja, bukankah itu lebih baik, atau pembakaran menguras kayu dan asap yang menyebabkan polusi udara.
2. Dari Segi Ibadah
·         Shalatnya Orang Islam
-          Makna Secara Rohani. Dalam ajaran Islam Shalat merupakan tiang agama, sehingga Shalat adalah  kebutuhan rohani seseorang yang sangat vital dan tidak boleh terlupakan, Shalat juga mencegah kita dari perbuatan Keji dan Mungkar.
-          Makna secara Dunia. Shalat memilki banyak manfaat bagi kita, diantaranya :
a. Wudhu’ akan membersihkan wajah dan tubuh lain seeorang dan juga memperbaharui kulit yang kotor, sehingga akan Nampak segar.
b. Shalat memberi begitu banyak manfaat untuk tubuh kita, anda bisa lihat waktu azan magrib di MNC TV, disana di sajikan manfaat besar shalat bagi tubuh kita. Berarti semakin sering dan rajin shalat, kita akan semakin sehat.
c. Shalat tidak membutuhkan uang, anda hanya di minta beribadah kepada Allah,
d.  Shalat itu adalah istirahat, jika kita terus bekerja seharian penuh tentu akan kekurangan energy dan capek. Disanalah pungsi Shalat sebagai jeda waktu untuk istirahat, meregangkan otot – otot tubuh dari gerakan Shalat itu sendiri sehingga selesainya kita akan kembali fresh dan segar.
              Dan masih banyak lagi dari Ibadah – Ibadah lainnya, yang saya sendiripun tidak bisa menghitungnya. Yang perlu di ingat bahwa ini semua bukan hanya kebetulan, karena zaman Nabi tidak ada perhitungan seperti ini kecuali datangnya dari sang yang maha tinggi, Allah yang telah menciptakan seluruh Alam semesta. Ini adalah kebenaran yang hakiki.
              Kapan – kpan kita lanjutkan kembali, dan saya minta maaf jika ada kata yang kurang berkenan, anda boleh berkomentar dan mengkritik, karena kebenaran hanya milik Allah s.w.t


           
             

0 komentar:

Posting Komentar

jika ada yang kurang jelas, atau ada yang mau di tanyakan, silahkan berkomentar